Jengkel Diolok-olok, Kakek Ini Menutup Akses Keluar Masuk Rumah Tetangga dengan Tembok :D



Petani asal Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur bernama Seger (61) menutup akses keluar masuk rumah tetangganya Siti Khotijah dengan tembok setinggi dua meter.

Melansir Kompas.com, hal ini sengaja ia lakukan lantaran jengkel dirinya terus-menerus diolok-olok oleh keluarga Siti Khotijah. Konflik antara dua keluarga ini berawal dari sengketa tanah yang diperebutkan Seger dan Siti Khotijah.

Mulanya, keluarga Siti mencuci kendaraan dan air luberan sisanya menggenangi lahan kosong depan rumahnya. Kabarnya Seger tidak terima hingga terjadilah pertengkaran yang berujung pada saling klaim kepemilikan tanah.

Pihak Siti menyebut lahan kosong di depan rumahnya adalah milik keluarganya. Begitu pula dengan Seger yang mengklaim tanah di depan rumah Siti adalah miliknya. Saling klaim kepemilikan tanah ini terjadi selama berbulan-bulan. Seger mengaku, dirinya bahkan diolok-olok oleh keluarga Siti Khotijah karena hal ini.

"Awalnya terus memusuhi saya. Saya jengkel, saya dimaling-malingkan.

Bukan cuma satu dua bulan, sampai tujuh bulan," tutur Seger pada wartawan Kompas.com.

Oleh karena ulah tetangganya tersebut, Seger mengaku dirinya terpaksa membangun tembok setinggi dua meter dengan panjang kurang lebih enam meter. Alhasil, akses keluar masuk rumah Siti Khotijah pun tertutup.

Jika Siti ataupun keluarganya ingin keluar masuk rumah, mereka harus melewati gang sempit dan terkadang melompati tembok.

Sekretaris Desa Sudimoro, Choliq mengatakan kedua belah pihak sudah pernah dipertemukan untuk upaya mediasi. Namun usaha tersebut hanya berujung sia-sia.

"Langkah mediasi sudah dilakukan tapi tidak ada hasil. Sebenarnya dari desa itu sudah menyarankan jangan (ditembok)," ungkapnya.

Kendati demikian, Seger membuka peluang untuk meruntuhkan tembok tersebut dengan berbagai syarat yang ia ajukan. Ia meminta Siti Khotijah dan keluarganya berhenti mengolok-oloknya dan keluarga.

Selain itu, Seger juga meminta batu pondasi yang menyulitkan gerobak miliknya masuk agar dibongkar. Batu tersebut berada di samping depan rumah Sri Utami, kakak Siti Khotijah.

Sementara itu masalah klaim kepemilikan tanah ini kini sedang dalam proses sengketa di pengadilan.


Sumber Utama Artikel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Ini Selalu Rangking 23. Tapi Saat Semua Raport Dibuka, Hal Mengejutkan Terungkap..

Tergiur Dengan Uang 6 Miliar Wanita Ini Relakan Suaminya Selingkuh Dengan Janda, Akhirnya Dia Menyesal...

Ibu Ini Masak Batu Karna Anaknya Kelaparan. Bukan Umar, Tetapi Pria Ini Yang Datang...