Rela Tidak Menikah Demi Rawat Ayah yang Sakit. Saat Membuka Gudang Rumah, Sungguh Tak Disangka Isinya...



Kala orang tua kita sakit, sudah kewajiban kita sebagai seorang anak merawat dan menjaganya. Sebagai anak yang berbakti tentu tidak akan memikirkan hal lain selain merawat orang tua meski harus merelakan urusan pribadi. Seperti yang dilakukan pemuda ini dalam kisah berikut.

Diceritakan. Rinto (nama samaran) bersama sang ayah tinggal di sebuah rumah sederhana yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Meski demikian, pemuda ini dengan sabar dan telaten selalu merawat sang ayah yang sudah lumpuh selama bertahun-tahun.

Lantaran kehidupannya yang miskin, membuat pemuda ini sampai tak lagi memikirkan hal yang berhubungan dengan pernikahan karena masih ingin merawat sang ayah.

Sebenarnya, pemuda ini pernah memiliki seorang teman wanita. Namun wanita yang sudah menjadi kekasihnya itu tega meninggalkannya setelah mengetahui kalau ia berasal dari keluarga yang miskin.


Daripada memilih untuk sakit hati, pemuda ini justru menerima keputusan sang kekasih dengan lapang dada karena ia juga tak ingin menyusahkan orang lain, apalagi kekasihnya sendiri.

Rinto juga sebenarnya masih punya saudara laki-laki dan perempuan. Namun, semua saudaranya itu masih membutuhkan biaya yang sangat besar karena masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah dan di sebuah universitas.

Akhirnya, sebagai seorang kakak sekaligus anak tertua, mau tidak mau Rinto harus bekerja sekuat tenaga untuk menghidupi keluarga kecilnya sembari terus merawat sang ayah.

Selain merawat sang ayah dengan penuh kasih sayang, Rinto juga sering pergi ke sawah untuk bekerja mencari tambahan uang. Meski rumahnya sudah berusia sangat tua, tapi tak banyak yang tahu kalau di gudang rumahnya tersebut ternyata ada banyak simpanan makanan.

Semua makanan tersebut adalah hasil kerja keras serta ketekunannya dalam mencari nafkah. Meskipun dililit kemiskinan, Rinto terus bekerja sekuat tenaga, dan hasilnya, ia berhasil mengumpulkan banyak persediaan makanan bagi ayah dan adik-adiknya agar bisa terus bertahan hidup.

Rinto berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa di dalam sebuah kesederhanaan seringkali ada sebuah keindahan yang tak nampak dari luar, namun bersinar dengan terang di dalam. Semoga bisa menginspirasi.


Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga lalu klik ikuti bila menyukai postingan ini. Terima kasih.

Sumber: nulis.co.id

Sumber Artikel Utama

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Ini Selalu Rangking 23. Tapi Saat Semua Raport Dibuka, Hal Mengejutkan Terungkap..

Tergiur Dengan Uang 6 Miliar Wanita Ini Relakan Suaminya Selingkuh Dengan Janda, Akhirnya Dia Menyesal...

Ibu Ini Masak Batu Karna Anaknya Kelaparan. Bukan Umar, Tetapi Pria Ini Yang Datang...