Menolak DIbayar Uang, Dokter Ini Malah Minta Ini Sama Pasiennya, Nggak Nyangka Banget Gaes Ternyata.....



Sehat itu mahal, memang tak banyak orang-orang yang mau menjaga kesehatannya, mereka seakan tidak begitu mementingkan masalah kesehatan, dan justru lebih memilih hidup seenaknya. Padahal jika mereka terus menerus melakukan pola hidup yang tidak sehat, maka tidak hanya diri pribadi yang akan rugi, namun keluarga, dan orang-orang sekitar pun juga akan merasakannya.

Sudah kita ketahui bersama, bahwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kita harus merogoh kocek yang cukup dalam, namun ternyata ada seorang dokter yang memberikan layanan kesehatan dengan tarif yang tidak biasa. Tepatnya ada disebuah klinik di Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang didirikan dr Yusuf Nugraha pada 2008.

Untuk biaya pelayanan kesehatan dr Yusuf tidak memasang tarif berupa uang namun ia meminta kepada para pasiennya untuk membawa 10 botol plastik bekas jika ingin mendapat layanan kesehatan di kliniknya.

Bukan tanpa alasan dr Yusuf mengunakan cara itu, selain untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dr Yusuf juga bermaksud mengajak masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik yang sangat sulit terurai.

Meski awalnya kliniknya sepi, namun dr Yusuf terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan menyakinkan bahwa apa yang dilakukannya itu benar-benar tanpa dipungut uang, sekaligus juga akan berdampak baik bagi masyarakat karena akan menguranggi sampah yang ada di lingkungan mereka.

Sosialisasi yang dilakukan dr Yusuf ternyata dapat diterima masyarakat, dan pada tahun 2009 klinikny mulai banyak dikunjungi masyarakat untuk berobat.


Dr Yusuf mengaku bahwa apa yang dilakukannya itu tidak pernah membuatnya rugi, ia justru merasa sangat lebih dengan bayaran botol dari masyarakat yang berobat kepadanya.

Bahkan kliniknya berhasil menjadi juara klinik berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Kedepannya dr Yusuf berharap semoga programnya bisa dipraktikkan di klinik-klinik lain, sehingga akan membantu meringankan beban masyarakat.


Sumber Berita Utama Klik Sini Gan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Ini Selalu Rangking 23. Tapi Saat Semua Raport Dibuka, Hal Mengejutkan Terungkap..

Tergiur Dengan Uang 6 Miliar Wanita Ini Relakan Suaminya Selingkuh Dengan Janda, Akhirnya Dia Menyesal...

Ibu Ini Masak Batu Karna Anaknya Kelaparan. Bukan Umar, Tetapi Pria Ini Yang Datang...