Untuk Bisa Makan, Nenek Terpaksa Duduk Didepan Pintu Minimarket. Ternyata Ini Yang Dilakukannya....



Ketika seseorang hidup sebatang kara tentu begitu mudah untuk memenuhi kebutuhan harian. Bukan hanya tentang pakaian ataupun tempat tinggal. Kisah inilah yang terjadi pada nenek Suhada. Perempuan tua tersebut setiap harinya duduk didepan Indomaret atau didepan Pintu ATM.

Namun wanita tua ini bukan mengemis sebab setiap kali dia diberi uang menolak dan hanya mengucapkan terimakasih.


Dia setiap harinya berada di Ruko penancangan di samping hotel Le Dian. Walaupun ia kekurangan ternyata tidak mau meminta-minta melainkan memungut botol-botol bekas maupun plastik bekas yang terbuang.

Ia bukan seperti orang-orang diluar sana, dimana badannya sehat malah mengemis. Kemauannya berusaha membuat dirinya tetap mensyukuri nikmat hidupnya. Sehat menjadi bagian luar biasa bagi dirinya.


Betapa kita perlu belajar pada nenek Suhada, agar bisa makan dia memang duduk tetapi bukan mengemis melainkan menunggu sampah plastik yang bisa kumpulkan kemudian akan dijual kembali untuk makan sehari-hari.


Perlu kita belajar tentang nikmat hidup selama ini. Bukan jumlah hartanya saja melainkan nikmat segalanya yang Allah titipkan bagi diri agar senantiasa mensyukuri bukan mengeluh dan meminta belas kasihan orang.

Sumber: Tribunnews.com

Sumber Artikel Pusat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Ini Selalu Rangking 23. Tapi Saat Semua Raport Dibuka, Hal Mengejutkan Terungkap..

Tergiur Dengan Uang 6 Miliar Wanita Ini Relakan Suaminya Selingkuh Dengan Janda, Akhirnya Dia Menyesal...

Ibu Ini Masak Batu Karna Anaknya Kelaparan. Bukan Umar, Tetapi Pria Ini Yang Datang...